207 PPPK Kabupaten Kaur Teken Kontrak

Ilustrasi PPPK
KONTRAK : PPPK Kabupaten Kaur mulai menandatangani kontrak kerja/Foto Ilustrasi PPPK

RASELNEWS.COM, KAUR – Sejak kemarin (22/6) hingga hari ini (23/6) 207 PPPK Kabupaten Kaur menandatangani kontrak kerja dengan Pemerintah Daerah. Mereka adalah yang dinyatakan lulus seleksi akhir Pengawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) beberapaa waktu lalu dan sudah mengantongi NIP. Penandatanganan kontrak ini sesuai dengan peraturan Badan Kepegawaian Negara RI nomor 18 tahun 2020 tentang petunjuk teknis pengadaan PPPK.

“Jadi sesuai dengan juknis, 207 PPPK yang lulus SMA sudah mengantongi NIP wajib menandatangani kontrak kerja diatas materai,” kata Kepala BKD PSDM Kaur, Sifrihadi, SH, MH kemarin (22/6). Para ASN PPPK itu terdiri dari PPPK penyuluh pertanian dan guru yang lulus pada seleksi tahap pertama dan kedua. Tanda tangan kontrak dilakukan di kantor BKD PSDM Kaur dijadwalkan sejak pukul 09.00 – 16.00 WIB. Kontrak kerja sekaligus SK ini dibagian berbarengan dengan penugasan ASN sesuai dengan formasi yang dilamar sebelumnya.

TRENDING  Laporkan Bila Insentif Pengurus Masjid Belum Masuk

“Untuk NIP ini sudah rampung dan sudah kita terima dari BKN Regional 7 Palembang beberapa waktu yang lalu. Jadi tinggal kontrak dan penyerahan kepada yang bersangkutan,” imbuhnya.

Sedikit terlambatnya penandatanganan kontrak kerja ini lantaran proses pengajuan NIP para PPPK sempat terkendala karena sebelumnya ada berkas yang perlu diperbai. BKN Regional 7 Palembang menyatakan ada syarat kurang dan perlu dilengkapi.

Setelah proses penerbitan NIP, tuntas SK para PPPK dibagikan dan mereka mulai menjalankan tugas sebagai ASN Terhitung Mulai Tugas (TMT) pada Juli 2022. (jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.