9 Siswa SMAN 5 BS Lolos Ke KSN Provinsi

Siswa SMAN 5 Bengkulu Selatan
KOMPAK : Siswa SMAN 5 Bengkulu Selatan selalu kompak/ Foto DOK/Raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – SMAN 5 Bengkulu Selatan kembali mengukir prestasinya dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN). Sembilan siswanya akan mengikuti Kompetisi Sains Naisional (KSN) Tingkat Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI melalui Pusat Prestasi Nasional.

Tahapan kompetisi KSN tingkat kabupaten/kota dilaksanakan tanggal 24 – 25 Mei 2022 lalu. Digelar secara mandiri melalui semi online pada masing-masing sekolah.

“Alhamdulillah kami ucapkan atas prestasi yang telah diraih peserta didik SMAN 5 BS. Selamat untuk siswa yang telah lolos ke tingkat provinsi. Bagi yang belum berhasil tetap fokus untuk persiapan KSN tahun berikutnya,” kata Kepala SMAN 5 BS, Juliandi Saputra M.Pd.

TRENDING  Upayakan Ada Bantuan Seragam untuk Siswa Kurang Mampu

Dikatakan Juliandi, sebelum mengikuti KSN di tingkat kabupaten sekolah telah melaksanakan seleksi di interen sekolah. Yang terpilih, selanjutnya mendapat pembekalan berupa pendalaman materi, pembahasan kisi-kisi soal sesuai cabang lomba yang akan diikuti.

“Yang lolos itu siswa yang mampu melampaui passing grade dari masing-masing pelajaran. Tahun ini siswa SMAN 5 BS yang lolos seleksi meningkat 100 persen dari tahun sebelumnya, semoga siswa kami kembali bisa lolos hingga tingkat nasional,” tutup Juliandi.

Siswa yang ikut KSN yakni Kenaliova Perbadiwana kelas XI IPS 1 dan Ulta Salsabila kelas X IPA 1 mengikuti lomba Ekonomi, Viyo Seniaga kelas X IPS 4, Anisa Rahmadani kelas X IPS 4 dan Latfia Ermalawani kelas X IPA 3 mengikuti lomba pelajaran Astronomi, Sindi Cinderela kelas XI IPA5  mengikuti lomba Fisika, Adelya Cahyani Putri kelas X IPA 4 mengikuti lomba Kimia. Kemudian, Jesika Esta Cahya kelas XI IPS 3 mengikuti pelajaran Geografi dan Dieto Saktito kelas X IPS 3 mengikuti pelajaran Komputer. (sir1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.