Alhamdulillah, 29 Usulan Pembangunan Disetujui Bappenas, Apa Saja? Cek di Sini

bappenas
VIRTUAL: Gubernur menyampaikan usulan pembangunan tahun anggaran 2023 secara virtual

RASELNEWS.COM, BENGKULU – Sebanyak 29 usulan pembangunan yang diajukan Pemprov Bengkulu disetujui Kementerian PPN/Bappenas RI pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2022 yang digelar secara virtual, Selasa (10/5/2022).

Program sudah tercantum pada Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun anggaran 2023. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan salah satu program yang disetujui Bappenas adalah proyek Tol Bengkulu-Lubuk Linggau seksi II Taba Penanjung-Kepahiang sepanjang 23,7 kilometer. “Jadi proyek tol akan kembali dilanjutkan,” kata Rohidin, Rabu (11/5).

Selain itu, pembangunan lanjutan jalan Trans Enggano Tahap II Lokasi Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara. Lalu pngendalian banjir sungai (Pembangunan Jetty dan Groin Muara Bangka Hulu) di Kota Bengkulu.

TRENDING  Terbukti Korupsi Dana Desa, Kades Air Umban Dipenjara 14 Bulan

Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Benteng Kobema Tahap II di Kota Bengkulu, jaringan Distribusi Utama (JDU) dan Pembangunan IPA di Bengkulu Tengah dan Seluma. Lalu juga preservasi jalan Manna-Batas Sumsel di Bengkulu Selatan.

“Usulan pembangunan itu sumber pendanaan APBN yang akan dilaksanakan pada 2023. Dengan pembangunan yang dilaksanakan, infrastruktur masih diutamakan,” beber Gubernur.

Proyek lainnya adalah preservasi Jalan Lais-Kerkap di Bengkulu Utara. Lalu preservasi Jalan Sebelat-Ketahun di Bengkulu Utara. Preservasi jalan Kembang Seri-Betungan-Tais di Bengkulu Tengah-Kota Bengkulu-Seluma. Preservasi Jalan Bintunan-Ketahun (jalan non status) di Bengkulu Utara.

TRENDING  Pakaian Anak Punk Dibakar Satpol PP

Selanjutnya adalah pembangunan SPAM Kabupaten/Kota (Pembangunan SPAM IKK Ketahun di Bengkulu Utara). Preservasi Jalan Tais-Manna di Seluma dan BS. Preservasi Ruas Jalan Nakau-Air Sebakul-Betungan.

Rehabilitasi irigasi Air Seluma, peningkatan SPAM Kabupaten/Kota (Optimalisasi SPAM IKK Nasal dan SPAM IKK Luas) di Kaur. Optimalisasi SPAM Talang Kebun di Seluma Volume. Pembangunan Rumah Khusus MBR Ketaping di BS. (cia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.