Anggaran Pemilu Serentak di Kaur Butuh Rp 53 Miliar

foto bersama
BERSAMA: Bawaslu, KPU dan DPRD Kaur foto bersama usai menggelar rapat/Foto Julianto/Raselnews.com

RASELNEWS.COM, KAUR – Untuk menggelar pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Kaur, KPU Kaur dan Bawaslu Kaur membutuhkan anggran Rp 53 miliar. Rinciannya, KPU Rp 40 miliar dan Bawaslu Rp 13 miliar. Nominal ini berdasarkan estimasi penghitungan KPU Kaur dan Bawaslu dalam rangka mematangkan persiapan pemilu serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan KPU dan Bawaslu Kaur saat berkoordinasi dengan Ketua DPRD Kaur Diana Tulaini, kemarin. Koordinasi agar penyusunan estimasi anggaran dan tahapan sesuai dengan yang diharapkan dan tentunya mendapat dukungan dari semua pihak.

TRENDING  Kebut Kasus Bawaslu, Dua Saksi Diperiksa

“Dalam menyukseskan Pemilu 2024, kami sampaikan anggaran yang diperlukan mencapai Rp 40 miliar,” kata Ketua KPU Kaur Yunardi SIP, MH. Ia mengatakan anggaran yang diusulkan kepada Pemkab Kaur tersebut mencakup pelaksanaan Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden, dan Pilkada 2024.

Angka yang diusulkan mempertimbangkan biaya logistik dan kebutuhan lainnya untuk menyukseskan Pemilu. “Jadi kami mohon dukungan dari semua pihak, khususnya DPRD agar penyelenggaran Pemilu berjalan lancar,” harap Yunardi.

Ditambahkan Ketua Bawaslu Kaur Natijo Elem, SIkom, menghadapi Pemilu 2024 ini Bawaslu Kaur mengajukan anggaran Rp 13 miliar untuk dikaji dan dirasionalkan bersama DPRD Kaur. “Semua biaya Pemilu 2024 sudah tercakup dalam anggaran yang kami usulkan. Angka itu belum final, bisa saja bertambah,” terangnya.

TRENDING  Komisi 1 Berikan Edukasi Ke Kecamatan

Sementara itu, Ketua DPRD Kaur Diana Taulani menyatakan siap mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2014, termasuk dalam penganggaran dana dan sarana pendukung. Ia berharap tahapan Pemilu dapat berjalan lancar.

“Kami dari DPRD Kaur sepakat mendukung semua program yang akan diselenggarakan oleh Bawaslu dan KPU Kaur. Tentunya dengan kemampuan keuangan daerah,” tutupnya. (jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.