Anis Baswedan Terpesona Batik Besurek

anis baswedan
TIBA ; Anis Baswedan tiba di Bengkulu/Foto IST/Raselnews.com

RASELNEWS, BENGKULU – Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Anies Baswedan terpesona dengan Batik Besurek. Anis menyebut Batik Besurek khas Bengkulu memiliki keunikan tersendiri dan berbeda dengan motif batik lainnya di Indonesia. Ditambah lagi motif memiliki nilai sejarah yang menjadikannya memiliki nilai jual lebih.

Hal itu disampaikan Anies Baswedan saat berkunjung ke Bengkulu, Senin (20/6). Gubernur DKI Jakarta tersebut menilai Batik Besurek perlu didorong agar dapat lebih terkenal.

“Batik ini punya nilai sejarah. Karena di situ ada peran seorang perjuang yang diasingkan ke Bengkulu, kemudian membawa batik dengan huruf Pegon,” ujar Anies.

TRENDING  Pembahasan RAPBD Provinsi Bengkulu 2022 Dikebut

Disampaikan Anies, Batik Besurek sangat cocok untuk dijadikan salah satu ikon batik Indonesia. Anies juga langsung membeli Batik Besurek yang dipajang di stand pameran untuk dibawa ke Jakarta. Ada beberapa batik yang dibeli Anies. Ia mengaku akan dipakai dalam beberapa kegiatan. Hal ini sekaligus ikut mempromosikan keunikan batik khas Provinsi Bengkulu.

“Karena batik ini unik dan sangat menarik, jadi saya langsung ambil. Saya juga akan ikut mempromosikan keunikan dari batik ini,” ungkapnya. Dalam kunjungannya, Anies juga memuji keramahan warga Bengkulu. Ia mengaku Bengkulu memiliki banyak wisata alam yang indah yang tidak kalah dengan daerah lain.
“Wisata alam itu menjadi daya tarik daerah. Perlu upaya promosi yang gencar untuk menarik minat pengunjung,” pungkasnya. (cia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.