Anjing Gila Gigit 6 Warga

  • Whatsapp
Ilustrasi
Cari Informasi Menarik Lainnya di Radar Selatan Disini

SELUMA – Warga Desa Padang Pelasan Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma, Bengkulu, Rabu (13/10) siang heboh. Pasalnya ada anjing yang diduga gila menggigit warga di Desa Padang Pelasan. Awalnya hanya menggigit dua orang. Namun kemudian yang melapor mencapai enam orang. Sehingga para korban gigitan anjing ini membutuhkan penanganan khusus.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma, Ahmad Tavip, S.IP mengatakan dari enam korban gigitan anjing gila. Baru dua warga yang melapor. Sedangkan selebihnya belum melapor. “Dari informasi yang kami dapat. Ada enam korban gigitan anjing gila. Tapi yang sudah melapor ke Dinas Kesehatan hari ini (kemarin) baru dua orang,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Ahmad Tavip mengatakan saat ini yang menjadi permasalahan adalah stok vaksin anti rabies (VAR) di Dinas Kesehatan masih kosong. Sehingga Dinkes Seluma meminta bantuan kepada Dinkes Provinsi Bengkulu. Untuk mendapatkan stok VAR sehingga bisa segera diberikan kepara para korban gigitan anjing gila.

“Kami langsung meminta bantuan ke Dinkes Provinsi. Karena stok di Dinkes Seluma kosong. Kami juga sudah meminta Puskesmas terdekat untuk memantau. Kemudian setelah VAR tiba agar langsung diberikan kepada para korban gigitan anjing gila tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, hingga sore kemarin, anjing gila yang menyerang warga belum berhasil ditangkap. Masyarakat masih berusaha menangkap. Serta sudah melaporkan ke Dinas Pertanian Kabupaten Seluma. Tim dari Bidang Peternakan Dinas Pertanian Seluma pun langsung turun untuk membantu penangkapan anjing gila tersebut. (rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *