Bengkulu Selatan Raih 2 Emas dan 3 Perunggu

POPDA
MEDALI: Kontingen BS meraih lima medali di POPDa Provinsi Bengkulu 2022/Foto Rezan Okta Wasa/Raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Prestasi membanggakan diraih kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Bengkulu asal Bengkulu Selatan (BS). Di hari hari keempat, kontingen BS sudah berhasil meraih lima medali dari tiga cabang olahraga (cabor) yang dilombakan.

Yakni dua medali emas dari cabor sepak takraw, satu medali perunggu cabor bola basket putri, satu medali perunggu cabor bulu tangkis tunggal serta satu medali perunggu cabor bulu tangkis ganda putra. Namun perolehan medali BS masih bisa bertambah. Pasalnya tim bola voli putra dan putri berhasil lolos ke babak semifinal.

TRENDING  Penyaluran DD Rp258 M, Terbesar di Bengkulu Selatan

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) BS Syopian Ansori M.Pd mengaku dengan raihan lima medali sementara, BS berada di urutan ketujuh papan klasemen medali POPDA 2022. “Kontingen BS telah membuktikan kemampuannya, terbukti sudah lima medali yang diraih. Kami berharap di dua cabor terakhir, BS bisa menjadi pemenang,” ujar Syopian dihubungi Rasel via telepon, kemarin (26/6) sore.

Syopian mengaku kejutan terjadi pada cabor sepak takraw, pasalnya di babak final BS berhasil mengalahkan tim unggulan, Kaur. Sedangkan medali perunggu bulutangkis diraih setelah mengalahkan utusan Bengkulu Tengah. Sementara perunggu bola basket putri, diraih setelah mengalahkan Kepahiang.

TRENDING  Anda Guru Belum Tersertifikasi? Nih Ada Kabar Gembira dari Kementerian

Syopian berharap dukungan dan doa masyarakat BS untuk tim bola voli yang masih akan bertanding di semifinal. “Kami berharap dapat menang dan maju ke final,” pungkasnya. (rzn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.