Bengkulu Terima Vaksin Sinopharm

  • Whatsapp
PANTAU: Gubernur Bengkulu memantau giat vaksinasi
Cari Informasi Menarik Lainnya di Radar Selatan Disini

BENGKULU – Provinsi Bengkulu menerima vaksin Sinopharm sebanyak 10 ribu dosis. Peruntukan vaksin Sinopharm masih menunggu petunjuk pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, mengatakan vaksin Sinopharm dibuat oleh perusahaan farmasi asal China. “Vaksin sinopharm sama seperti vaksin Sinovac, dan halal digunakan,” kata Herwan, Selasa (27/9).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan Pemprov Bengkulu mengejar target vaksinasi 75 persen di akhir tahun. “Target ini kita optimis bisa tercapai. Saat ini sudah 21 persen dan terus kita kejar, salah satunya di Pulau Enggano yang sudah kita mulai,” kata Herwan.

Hingga kemarin, Bengkulu telah menerima empat jenis vaksin, yakni Sinovac, Astrazaneca, Moderna dan Sinopharm. “Masyarakat tidak perlu takut menjalani vaksinasi karena aman dilakukan. Efek samping yang dihasilkan hanya gejala ringan, hanya demam dan ada juga yang mengantuk,” kata Herwan.

Hingga kemarin, vaksinasi dosis pertama di Provinsi Bengkulu sudah mencapai 27 persen. Sedangkan dosis kedua baru sekitar 21 persen. (cia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *