Besok Sekolah Mulai Libur, Masuk Lagi 9 Mei

Besok sekolah mulai libur
AKTIF : Siswa SMPN 5 BS aktif mendengarkan literasi setiap minggu pertama kegiatan pembelajaran./Mulai besok siswa dan guru libur Hari raya Idul Fitri/ Foto DOK/ Raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Terhitung besok (Rabu, 27/4), seluruh sekolah jenjang TK, SD, SMP hingga SMA di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) libur panjang menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Sekolah akan masuk efektif kembali pada Senin (9/4) mendatang, atau guru beserta siswa belajar di rumah selama kurun waktu 12 hari.

Kepala Dinas Dikbud BS, Novianto, S.Sos, M.Si mengaku, kebijakan libur sekolah tersebut mengacu pada surat edaran (SE) Kemenpan-RB RI tentang jam kerja pegawai aparatur sipil negara pada bulan ramadan 1443 Hijriyah. Maka dari itu, daerahpun ikut menerapkan kebijakan tersebut termasuk libur sekolah.

TRENDING  HUT ke-73 Bengkulu Selatan ; Tetap Sekundang Setungguan

“Liburnya cukup panjang dan memberikan kesempatan bagi peserta didik dan guru untuk menikmati Hari Raya Idul Fitri. Saya tegaskan, agar libur ini agar diisi dengan agenda positif dan siswa supaya tetap belajar di rumah,” ujarnya.

Novianto juga berpesan kepada seluruh siswa agar tidak keluyuran dan tetap menjaga kesehatan selama libur panjang berlangsung. Terlebih bagi siswa kelas VI SD yang akan mengikuti gelaran USBK. “Libur memang jadi wadah untuk menanangkan diri, tapi tetap jangan sampai lepas kontrol. Kami harap peran orang tua juga aktif menjaga anaknya,” beber Novianto.

TRENDING  Catat, Jabatan Sekwan Tak Bisa Asal Ganti

Disamping itu, seluruh sekolah juga dilarang menambah libur nantinya. Ketika jadwal masuk sekolah sudah berlangsung, semuanya harus aktif kembali. Guru ataupun siswa yang kedapatan menambah libur bakal disanksi tegas.

“Selama libur, prokes tetap harus dijalankan maksimal. Agar terhindar dari paparan covid-19,” tuntasnya. (rzn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.