Bupati Pastikan Tak Ada Izin Baru untuk Alfamart dan Indomaret

indomaret dan alfamart
Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Sejak beberapa tahun terakhir, keberadaan gerai-gerai modern ternama seperti Alfamart, Indomaret dan gerai modern lainnya makin menjamur di wilayah Bengkulu Selatan (BS).

Kehadiran gerai modern ini dinilai berdampak terhadap took atau warung kecil masyarakat sekitarnya. Agar tidak mengusik warga, Pemkab BS akan melakukan penertiban dan mengevaluasi gerai modern yang ada.

Bupati BS Gusnan Mulyadi menyatakan kehadiran gerai modern ini membuat banyak took dan warung kecil masyarakat yang gulung tikar atau tutup.

Hal ini tentunya merugikan masyarakat yang sebelumnya membuka toko untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sementara gerai modern seperti Alfamart dan Indomaret merupakan perusahaan ritael yang bukan hanya berada di satu titik saja.

TRENDING  Baru Empat Kecamatan Maksimalkan Perdes Ternak

Bupati menyebut beberapa gerai modern yang berdiri malah belum mengantongi izin resmi. Untuk itu perlu dilakukan penertiban secara tegas oleh Pemkab BS.

“Kami sudah melakukan rapat teknis terkait pembentukan tim khusus untuk menertibkan izin gerai modern yang ada. Kami akan membantu masyarakat, kalau memang kehadiran gerai modern ini merugikan masyarakat, ya kita tutup saja. Saya minta OPD terkait tidak mengeluarkan ataupun merekomendasikan izin baru kepada perusahaan yang ingin membuka gerai modern,” tegas Gusnan.

Disampaikan Gusnan, penertiban perizinan gerai modern akan dilakukan bersama pihak kepolisian, kejaksaan hingga TNI. Penertiban juga akan melibatkan beberapa unsur terkait lainnya agar dalam proses penerbitan izin, berjalan sesuai aturan.

TRENDING  Waduh... Pajak Air Permukaan Baru Rp 69 Juta

“Dalam penertiban ini nanti, gerai modern diminta agar menerima serta menyediakan tempat khusus untuk produk lokal masyarakat. Sehingga keberadaan mereka juga dapat bermanfaat untuk daerah,” pungkas Gusnan. (one)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.