Catat, Siswa Berprestasi di Bengkulu Selatan Diberi Reward

siswa berprestasi
AKTIF : Siswa SMKN 2 BS meracik pupuk organik cair untuk tanaman.

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Reward siswa berprestasi akan diberikan. Baik prestasi akademik, maupun prestasi non akademik. Demikian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Novianto, S.Sos, M.Si melalui Kabid Dikdas, Efriasnyah, SE.

Menurut Efriansyah, reward tak lain untuk memotivasi siswa lebih semangat belajar, dan mampu bersaing dengan peserta didik asal daerah lain. “Siswa berprestasi adalah aset daerah, ini harus diberdayakan dan diberikan reward. Reward pun bermacam-macam, ada bentuk uang saku maupun fasilitas pembelajaran,” ujarnya.

Diteruskannya Efriansyah, dengan diberikan reward, ke depan semua siswa lebih terpacu untuk belajar. Disamping itu, pemberian reward itu adalah bentuk perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) BS, kepada generasi muda.

TRENDING  Ratusan GTT-PTT Tetap Ditugaskan

“Sejauh ini aktifitas siswa di sekolah terus maksimal, meski ada pandemi covid-19 namun siswa tetap semangat belajar. Maka dari itu, kami tertarik untuk lebih memacu para siswa dalam menggali potensinya,” bebernya.

Bagi Efriansyah, siswa BS sangat membanggakan. Setiap kali lomba yang diadakan pusat atau daerah, peserta dari BS selalu masuk nominasi. Bahkan, pernah siswa BS menjadi juara II di ajang KSN pusat.

“Ini tinggal pengembangan lagi dari sekolah, karena sumberdaya siswa BS cukup maksimal. Jika kedepan proses pembelajaran dimaksimalkan lagi, saya yakin peserta didik kian berprestasi,” tukasnya. (rzn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.