Cuaca Buruk, Waspada Pohon Tumbang

pohon tumbang
POHON TUMBANG: Petugas BPBD melakukan pembersihan pohon tumbang, kemarin

RASELNEWS.COM, KAUR Angin kencang disertai gerimis, membuat beberapa pohon tumbang di sejumlah titik di Kabupaten Kaur . BMKG mencatat kecepatan angin mencapai 10 kilometer perjam.

Angin bertiup dari arah barat laut dengan suhu kelembapan mencapai 65 persen. Akibatnya, sejumlah pohon di komplek perkantoran Padang Kempas terlihat roboh.

“Tak ada korban, pohon tumbang saat suasana sedang sepi, tim kita sudah melakukan pembersihan,” ujar Kepala BPBD Kaur Jon Harimol, S.Sos.

Pohon tumbang diketahui berada di perkebunan warga. Namun tim BPBD tetap membantu pembersihan agar tidak menganggu aktivitas dan lalu lintas di kawasan Padang Kempas. Setelah mendapat informasi, langsung mengarahkan petugas untuk melakukan pembersihan.

TRENDING  Kejar Vaksinasi, Kades Diminta Proaktif

Jon mengingatkan pengendara dan warga untuk mewaspadai pohon tumbang. Terutama pohon yang berada di dekat pemukiman.

“Bagi pengendara, jangan memaksakan diri menerobos cuaca buruk. Jika angin kencang dan gerimis, lebih baik beristirahat terlebih dahulu,” sambung Jon.

BMKG memperkirakan angin kencang melanda sejumlah wilayah di Provinsi Bengkulu menyebkan gelombang tinggi hingga 6 meter di perairan Bengkulu. Kondisi ini akan terjadi hingga beberapa hari ke depan. (jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.