Tahun 2023, DAK Pendidikan Capai Rp 98 M

DAK
Ilustrasi DAK Pendidikan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Kucuran Dana Alokasi Khusus atau DAK Pendidikan yang akan diterima Bengkulu Selatan (BS) pada tahun 2023 diprediksi bertambah signifikan.

Kepala Dinas Dikbud BS, Novianto, S.Sos, M.Si mengaku peningkatan kucuran DAK merupakan keberhasilan Pemkab BS melalui Bupati Gusnan Mulyadi melobi langsung Kemendikbudristek RI.

“Tahun ini kucuran DAK hanya Rp 17,5 miliar saja. Tapi pada tahun depan nominalnya meningkat drastis. Kalau tidak ada perubahan, DAK pendidikan nantinya mencapai Rp 98 miliar,” ujarnya.

DAK tersebut akan direalisasikan untuk rehab 70 bangunan sekolah, TK, SD maupun SMP dan SKB-PNF. Namun, Novianto mengaku belum dapat memaparkan rinci data sekolah penerima bantuan rehab. “Kita pastikan dulu total anggarannya. Nanti item pendukung lainnya akan dilengkapi,” ujar Novianto.

TRENDING  Tanam Bunga Tabebuya, DLHK Sebar 100 Pot

Ia memastikan sekolah penerima bantuan rehab merupakan sekolah yang betul-betul mengalami kerusakan parah.

“Mungkin di pertengahan Juli, kami sempatkan diri untuk datang ke Kemendikbudristek RI. Guna kepastian lebih lanjut dan tidak lanjut teknis penyaluran dana maupun sekolah penerima,” kata Novianto. (rzn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.