Dugaan Korupsi Dana Kesra, Jaksa Tunggu Waktu Tetapkan Tsk Baru

korupsi dana kesra
Ilustrasi korupsi

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Kejari Bengkulu Selatan (BS) menunggu waktu yang tepat untuk menetapkan tersangka tambahan korupsi dana Bagian Kesra Setda BS tahun anggaran 2015. Penyidik telah meminta keterangan pihak terkait dalam proses penyidikan.

“Tunggu waktunya, nanti kalau tiba saatnya (penetapan tersangka baru korupsi dana kesra) akan kami sampaikan,” kata Kajari BS, Hendri Hanafi, MH. Cepat atau lambat, Kajari memastikan akan ada tersangka dalam perkara tersebut. Sebab pengusutan sudah naik ke tahap penyidikan sesuai perintah putusan pengadilan.

Penyidik Kejari BS sudah melakukan penyidikan lanjutan perkara tersebut karena ada dugaan keterlibatan pihak lain. Perintah untuk dilakukan penyidikan lanjutan juga tertuang dalam putusan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Bengkulu.

TRENDING  Penggunaan Dana Desa untuk Covid-19 akan Dicek

Dalam amar putusan yang menjerat dua terpidana, Heriyadi dan Nexke Yusita, Majelis Hakim mengembalikan barang bukti ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari BS untuk digunakan mengusut pihak lain yang bertanggung jawab dalam pengelolaan anggaran.

Heriadi dan Nexke Yusita divonis bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Bengkulu dalam kasus korupsi dana Kesra 2015 dengan hukuman penjara 2 tahun.

Terpidana kasus kesra yang sudah divonis bersalah majelis hakim masih menjalani masa hukuman dan berharap pihak lain yang bertanggung jawab juga dapat dijerat. Mereka merasa ada yang lebih bertanggung jawab dalam pengelolaan anggaran hingga menyebabkan kerugian negara ratusan juta rupiah.

TRENDING  Tanamkan Karakter Pribadi Terhadap Anak

“Saya berharap masih ada keadilan, pihak yang lebih bertanggung jawab dalam kasus ini harus diproses hukum juga. Jangan hanya saya yang tidak tahu apa-apa dan tidak menikmati uang tersebut yang dihukum, mereka yang mengelola anggaran secara langsung juga harus diadili,” ujar Nexke Yusita melalui pihak keluarga saat menghubungi Rasel, beberpa waktu lalu. (yoh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.