Gedung Perkuliahan Akbid Manna Pindah

  • Whatsapp
WISUDA : Kegiatan wisuda ke XVI mahasiswi Kampus Akbid Manna, Kamis (18/11/2021)
Cari Informasi Menarik Lainnya di Radar Selatan Disini

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN  – Terhitung awal tahun 2022, kegiatan perkuliahan dan praktik mahasiswa Akademi Kebidanan (Akbid) Manna bakal dipindahkan ke rumah susun sewa (rusunawa), yang berada di depan kantor Bupati Bengkulu Selatan (BS). Pemindahan itu untuk meningkatkan kualitas serta membangun integritas kampus berbasis kesehatan itu lebih maksimal.

Ketua Yayasan Sekundang, Drs. Haspiran mengaku, rencana pemindahan sudah dibahas sejak pertengahan tahun 2021. Bersamaan dengan hal itu, pihaknya juga telah mengusulkan rancangan kepengurusan baru Yayasan Sekundang, selaku naungan Kampus Akbid Manna ke Kemenkumham RI.

Bacaan Lainnya

“Kami lihat pergerakan dan perkembangan kampus Akbid Manna saat ini kurang maksimal. Bahkan, pengelolaan manajemen kampus juga mengalami penurunan. Untuk itu, kami mengusulkan kepengurusan yayasan baru, dan ini berkasnya sudah diproses,” ujarnya kepada Rasel, usai menghadiri acara wisuda ke XVI mahasiswi Akbid Manna Kamis  (18/11/2021).

Haspiran menambahkan, alasan pihaknya membubarkan kepengurusan lama Yayasan Sekundang lantaran banyak anggota yang sudah tidak aktif. Bahkan, ada anggota yang sudah meninggal dan pindah lokasi kerja. “Ada yang sudah meninggal. Yang tidak aktif juga banyak. Untuk itu, dibubarkannya kepengurusan lama, untuk diganti dengan kepengurusan yang lebih baik lagi,” katanya.

Rencana pemindahan kampus Akbid Manna itu juga telah mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah (Pemda) BS dan Kementerian PUPR RI. Dalam waktu dekat juga bakal ada penambahan fasilitas layanan akademik dan sejumlah ruang belajar di rusunawa itu. “Lokasi yang selama ini ditempati Akbid akan kembali ke Pemda BS. Mudah-mudahan ini kedepan berjalan lancar,” harap Haspiran.

Sementara itu, Direktur Akbid Manna, Gusni Rahmarianti, S.ST, M.Kes mengaku pihaknya menyabut baik niat dan rencana pihak Yayasan Sekundang untuk memindahkan kampus akbid. Menurutnya, untuk dapat bersaing dengan sejumlah perguruan tinggi ternama di daerah maupun tingkat nasional, memang harus ada gebrakan terbaru yang dilakukan.

“Kami siap menjalankan pelaksanaan pendidikan dan membangun Akbid lebih maju lagi. Terkait dengan persiapan pemindahan lokasi kampus ini nanti bakal dilakukan secara bertahap,” tutur Gusni. Terpisah, Wakil Bupati BS, H. Rifai mengaku, pihaknya selaku pemangku kebijakan di BS akan membantu Akbid Manna meraih kemajuannya. Baik di bidang infrastruktur, fasilitas perkuliahan, layanan akademik hingga kualitas SDM tenaga pendidik.

“Memang sekarang ini kondisi keuangan daerah sedang mendapatkan guncangan yang cukup hebat, namun setelah ada ketenangan sedikit, maka kami pikirkan kemajuan Akbid ini. Karena ini adalah aset BS dan harus dimaksimalkan,” pungkas Rifai. (rzn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *