Infonya, Siang Ini Ersan Syafiri Dilantik Jadi Sekda Kaur

  • Whatsapp
ilustrasi lelag jabatan
Cari Informasi Menarik Lainnya di Radar Selatan Disini

RASELNEWS.COM, KAUR – Teka teki siapa yang bakal menjabat sebagai Sekda Kaur mulai terjawab. Informasi yang diperoleh Rasel, DR. Drs. Ersan Syafiri, MM lah yang akan menduduki jabatan itu yang merupakan seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT). Bahkan, dijadwalkan hari ini (26/11/2021), Bupati Kaur akan melakukan pelantikan Sekda defenitif.

Ini setelah rekomendasi dari Kemendagri keluar dan diterima Pemkab Kaur beberapa hari lalu. Bupati Kaur H. Lismidianto SH, MH dikonfirmasi terkait itu membenarkan akan melakukan pelantikan Sekda hari ini.

Bacaan Lainnya

Meski tidak menyebut nama Ersan namun hampir dipastikan dari tiga nama yang sempat dikirim ke Kemendagri maka Ersan lah yang akan dilantik hari ini. “Ya Insyallah besok kita akan melakukan pelantikan Sekda definitif,” singkat Bupati

Sementara itu, Kepala BKD PSDM Kaur Arsal Adelin M.Pd juga membenarkan terkait pelantikan Sekda Kaur. Dimana pelantikan tersebut akan berlangsung di aula lantai tiga Pemda Kaur sekitar pukul 14.00 WIB oleh Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH.

Namun ketika ditanya nama pejabat yang akan dilantik menjadi Sekda, ia tidak menyebutkan nama dan hanya menyebutkan nama inisial Er. “Pelantikan Sekda Kaur ini habis salat Jumat dan untuk undangan sudah kita kita sebar soal pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda ini,” terangnya.

Ditambahkan Arsal, dimana untuk proses pelantikan tersebut sudah melalui beberapa tahapan dalam mekanisme perekrutan. Mulai dari lelang jabatan yang digelar secara transparan itu, dapat diketahui bagaimana seseorang dapat terpilih untuk menjabat Sekda.

Sementara untk pelantikan 7 pejabat eselon IIb hasil JPTP beberapa waktu lalu akan dilakukan awal tahun. “Jadi sudah melalui proses tahapan sehingga dikeluarkan surat keputusan dan ditindaklanjuti dengan pelantikan dan ini juga sesuai rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” timpalnya.

Sebagaimana kita ketahui, lelang jabatan yang dilakukan Timsel JPT Sekda sebelumnya menghasilkan tiga nama, yakni Yakni DR Drs. Ersan Syahfiri MM, (Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan Setda Kaur) yang saat ini menjabat sebagai Plt Sekda. Kemudian ada nama Drs Supawan Said (Kadis Pertanian Benteng) namun sayangnya yang bersangkutan habis umur dan dipastikan tidak bisa dilantik.

terakhir ada nama Azwar S.Sos (Kadis Dinkes Kaur). Seleksi dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh H Nandar Munadi M.Si yang hijrah ke Provinsi Bengkulu menduduki posisi Sekwan DPRD Provinsi.(jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *