Ini Video Kreatif Menggali Potensi Wisata Desa Tanggo Raso, Pemenang Segera Diumumkan

desa tanggo raso gali potensi wisata
NILAI : Kades Tanggo Raso bersama dewan juri lomba video berkoordinasi guna menilai video yang diterima panitia Senin (23/5/2022)

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) ternyata memiliki banyak potensi wisata yang dapat menarik kunjungan wisatawan. Pemdes Tanggo Raso mulai serius menggali potensi tersebut agar memiliki nilai jual dan menjadi sektor pendukung memajukan desa.

“Banyak potensi wisata yang bisa digali dan memiliki nilai jual menarik kunjungan wisatawan. Kami dari pihak pemerintah desa akan serius menggarap sektor tersebut, karena progresnya kedepan cukup bagus mendukung perkembangan desa,” kata Kades Tanggo Raso, Ridwan Agustian, SE.

Dikatakan Kades, beberapa potensi wisata yang dimiliki diantaranya wisata alam, Desa Tanggo Raso memiliki ataran sawah yang membentang luas yang berbatasan langsung dengan Sungai Air Pino. Saat musim tanam padi, ataran sawah yang hijau dan membentang luas sangat sejuk dipandang mata, tentunya dapat merefresh jiwa.

TRENDING  Andalkan Jaringan Internasional, BNI Dukung Diaspora Berkembang

Desa Tanggo Raso juga memiliki potensi wisata industri, karena di desa tersebut banyak masyarakat yang bekerja sebagai perajin atau mencetak batu bata. Wisatawan yang ingin melihat langsung proses pembuatan batu bata secara manual dapat langsung datang ke Tanggo Raso.

“Di desa kami ini juga ada potensi wisata pantai dan wisata spiritual. Masyarakat atau wisatawan yang mau berwisata sejarah menelusuri asal usul nenek moyang Desa Tanggo Raso bisa datang, karena cukup banyak jejak sejarah yang dapat dikunjungi di desa kami ini,” ujar kades.

TRENDING  Peran Apoteker Pada Tata Laksana Mixed Dislipidemia

Sebagai langkah awal menggali dan mempromosikan potensi ini, Pemdes Tanggo Raso menggelar lomba video potensi wisata Desa Tanggo Raso. Hingga saat ini, ada tujuh video yang diterima panitia dari warga BS dan sudah bisa ditonton di Chanel Youtube Media Center Tanggo Raso.

“Pemenang satu, dua dan tiga akan segera diumumkan . Dan tentunya, video ini akan dinilai oleh dewan juri. Video ini diharapkan bisa menjadi referensi kami dalam menggali potensi-potensi wisata dengan harapan ada lokasi wisata yang bisa dibanggakan di desa ini,” kata Ridwan Agustian kepada Raselnews.com. (and/adv)

TRENDING  Desa Diminta Segera Ajukan Pencairan Dana Desa

 

Tujuh Video yang sudah diupload ke Youtube Media Center Tanggo Raso :

1. Ade Bewok

2. Niko Irawan

3. Ogi Saputra

4. Yayan Gunawan

5. Ichang Ho

6. Aryzon Kaniro

7. Ardiansyah

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.