Jalin Silaturahmi, Pemkab Kaur Himka Lampung Gelar Audensi

RASELNEWS.COM, KAUR – Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kaur – Lampung (Himka – Lampung) Selasa (10/5/2022) siang menggelar audensi dengan Bupati Kaur, H. Lismidianto SH, MH di ruang kerja Bupati.

Audensi ini selain menjalin silaturahmi juga menjadi ajang menyampaikan pedapat dan dukungan dari Himka – Lampung atas program program pemkab kaur juga visi nya sebagai bupati untuk mewujudkan kaur bersih, sejahtera, energi dan religius (Berseri).

“Tentu kita menunggu masukan saran dan juga dukungan dalam program program kita kepada adek ade mahasiswa dari Himka – Lampung,untuk mewujudkan kaur Berseri kita butuh dukungan dari semua element,” ungkap Bupati.

Bupati yang didampingi Asisten III Setda Kaur Ir. H. Herwan, M.Si serta Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kaur, Sumari M.Pd dan Kabag Protokol Unsur Pimpinan Pemkab Kaur, Dedi Kuswanto mengharapkan kedepan para Himka – Lampung selain bersilaturahmi juga membawa ide ide ide cemerlang untuk pembangunan kaur dimasa mendatang.

TRENDING  Ancam Cangkul Anak, Bapak Dipolisikan

Ia memastikan pemerintah mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah dan upaya Himka-Lampung serta elemen lain untuk fokus dalam program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Program-program, baik yang berkaitan dengan pengembangan SDM itu sendiri maupun sektor lainya upaya pembangunan daerah. Saya kira ini sejalan dengan apa yang dilaksanakan Pemkab Kab Kaur,” papar bupati.

Sementara itu Abizar Al Ghifari selaku ketua umum Himka-Lampung, usai memperkenalkan diri bersama rekan rekannya menyampaikan beberapa hal terkait dengan organisasi termasuk program- program Himka – Lampung yang selama ini konsisten dijalankan. Ia juga menyampaikan kedepan dengan berbagai program Himka-Lampung bisa disinergikan dengan pemerintah.

TRENDING  Dana Hibah Bawaslu Dilidik, Puluhan Anggota dan Sekretariat Panwascam Diperiksa

“Himka-Lampung sebagai wadah bagi mahasiswa asal Kaur yang sedang belajar di berbagai perguruan tinggi di Lampung. Kami gabungan dari perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di Lampung. Kami siap berkontribusi terhadap daerah sekaligus bermitra, terutama dalam sektor pendidikan,” ucapnya.

Sementara itu,  Renaldy Eka Putra yang hadir juga diminta berbicara selaku Mantan Ketum Himka-Lampung. Ia menyampaikan sekaligus mengajak elemen Pemkab Kaur untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah khususnya dalam mewujudkan SDM yang berkualitas.

Ia katakan masa depan bangsa dan daerah ada di tangan Pemuda. Ia juga menyinggung Putra putri kabupaten kaur yang dulu sempat menerima manfaat lewat program BJB yang kuliah di dalam dan luar negeri mempunyai tanggung jawab moral untuk berkontribusi terhadap pembangunan daerah. “Saya yakin mereka siap dan merasa terpanggil kalau diberdayakan,” Ujarnya

TRENDING  Wartawan Dilarang Ambil Foto, Ketua PN: Hanya Miss Komunikasi

Renaldy menambahkan, sikap Himka-Lampung yang mau berkontribusi terhadap daerah dalam mendorong angka partisipasi pendidikan tinggi warga kaur. Ia sampaikan sudah saatnya Pemuda Kabupaten Kaur solid dan menggunakan semua potensi yang ada untuk kemajuan Kaur.

“Kedepan harus ada satu wadah bersama kusus untuk Generasi Muda di Kaur se-Indonesia. terlebih saat ini ada Persatuan Warga Kaur (PWK). Lewat ini ada sinergi sinambung antara Pemuda dan pemerintah daerah dapat terjalin,” tegas Ketum Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi KIP kuliah Nasional (PDKN) Renaldy. (jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.