Kedapatan Mabuk Siswa Dikirim Ke BNKK

erwin muchsin
Plt Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar BS, Erwin Muchsin, S.Sos

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Siswa yang kedapatan mabuk mabukan minuman keras, obat batuk dan semacamnya akan ditindak tegas. Kadis Satpol-PP dan Damkar BS, Erwin Muchsin, S.Sos mengaku pihaknya tidak akan segan mengirim para pelajar yang gemar mabuk mabukan tersebut ke Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bengkulu Selatan untuk direhabilitasi. Tujuannya untuk menyembuhkan efek kecanduan.

“Tahun 2021 ada 8 remaja berstatus siswa yang diserahkan ke BNNK Bengkulu Selatan untuk direhab karena sudah berulang kali terjaring razia saat pesta miras dan tuak,” kata Erwin. Dia menambahkan, BNNK sangat merespon positif ketika ada siswa pecandu berat miras yang dikirim untuk rehab. Selama proses rehabilitasi kewenangan diserahkan sepenuhnya kepada BNNK.

TRENDING  Anggaran Ada, Puluhan Guru Belum Terima TPG

Erwin menilai langkah ini dapat mengendalikan kenakalan siswa. Karena kalau hanya sebatas sanksi teguran, atau dipanggil pihak orang tua meminta agar anaknya dibina, efek postitfnya tidak signifikan. Terbukti dengan terjaringnya kembali siswa bersangkutan saat Satpol PP menggelar razia.

Diharapkan pihak keluarga atau orang tua tidak menghambat jika nanti ada anak dikirim ke BNNK untuk menjalani proses rehabilitasi. Tujuannya demi kebaikan bersama.

“Kami berusaha membina anak anak ini. Jangan sampai masa depan mereka suram,” jelas Erwin. Langkah mengeluarkan anak nakal dari sekolah menurut Erwin kurang tepat. Paling tepat itu adalah pembinaan. “Sebab generasi bangsa adalah tanggung jawab kita bersama,” kata Erwin. (rzn)

TRENDING  KBM Tatap Muka di Bengkulu Selatan Batal, Ortu Kecewa!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.