Keluhkan Jembatan Penghubung Desa yang Rusak

jembatan rusak
TERPEROSOK : Mobil terperosok di jembatan yang terbuat dari batang kelapa di Desa Mekar Sari Kecamatan Ilir Talo/ Foto Ahmad Fauzan/Raselnews.com

RASELNEWS.COM, SELUMA  – Jembatan penghubung di Desa Mekar Sari Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu rusak parah. Sejak dibangun jembatan itu belum pernah diperbaiki oleh pemerintah.

Karena kerusakan cukup parah, masyarakat memperbaiki jembatan itu menggunakan material seadanya, yakni potongan batang kelapa. Seiring waktu berjalan, batang kelapa lapuk, jembatan kembali rusak.

Minggu (19/6/2022) jembatan dari batang kelapa itu amblas saat mobil truk warga melintas. Akibatnya mobil terperosok dan jembatan hancur.

Kepala Desa Mekar Sari, Jamaludin mengatakan, fungsi jembatan itu sangat vital. Karena akses menuju kecamatan dan desa lain. Dengan rusaknya jembatan itu, roda perekonomian masyarakat ikut terganggu. Lantaran kesulitan mengangkut hasil panen perkebunan dan pertanian.

TRENDING  Kendaraan Dinas Pun “Enggan” Uji KIR

“Kami berharap jembatan ini dapat segera dibangun oleh pemerintah,” kata kades. Jamaludin mengaku, pihaknya sudah sering mengusulkan agar jembatan itu segera dibangun. Tetapi kenyataannya belum juga terealisasi. Sebelumnya saat pelaksanaan Musrenbang kecamatan, pembangunan jembatan tersebut kembali diusulkan. Namun dirinya tidak mengetahui apakah usulannya disetujui atau tidak. “Yang jelas jembatan itu belum juga dibangun,” beber Jamaludin.

Dengan kondisi jembatan yang rusak seperti saat ini, masyarakat kesulitan mengangkut hasil panen. Padahal hampir setiap hari ada warga yang lewat mengangkut hasil panen perkebunan kelapa sawit dan karet.

TRENDING  Ditabrak Dari Belakang, Penumpang Motor Tewas

Kades mengaku, jika dalam waktu dekat pemerintah belum juga memperbaiki jembatan itu, pemerintah desa bersama masyarakat terpaksa memperbaiki kembali jembatan itu secara swadaya menggunakan material seadanya. “Terpaksa diperbaiki seadanya dulu,” tutup kades. (rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.