Kinerja Rendah, Gubernur Bengkulu Kecewa

gubernur kecewa
EVALUASI: Gubernur mengeluarkan SP kepada OPD yang berkinerja kurang baik pada evaluasi triwulan I tahun 2022/Foto Lisa Rosari/Raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU – Gubernur Bengkulu kecewa kepada OPD yang menunjukkan kinerja rendah selama triwulan I  tahun 2022. Rohidin mengaku realisasi anggaran sejumlah OPD masih sangat rendah. Gubernur mengaku akan memberikan surat peringatan (SP) kepada OPD yang kinerjanya masih rendah tersebut.
“Ada sejumlah OPD yang (realisasi anggaran) masih rendah. Ini akan menjadi rapor bagi OPD, dan kita akan berikan teguran tertulis agar memperbaiki kinerjanya,” tegas Gubernur usai rapat evaluasi kinerja triwulan I yang dihadiri seluruh OPD lingkungan Pemprov Bengkulu, Kamis (12/5).
Gubernur mengatakan hasil rapat ini menjadi bahan evaluasi bagi OPD agar ada perbaikan kinerja ke depannya. Sesuai perjanjian kerja yang ditandatangani para OPD, peningkatan kerja wajib dilakukan dan masing-masing OPD dievaluasi setiap tiga bulan.
“Ini menjadi bahan evaluasi kita bersama agar perbaikan bisa dilakukan kedepannya,” ujar Gubernur Bengkulu kecewa.
Mantan Wabup BS itu mengharapkan triwulan II 2022, seluruh OPD dapat meningkatkan kinerja. Apalagi sejumlah program pemerintah telah ditunggu masyarakat. “Target yang tidak tercapai dan serapan yang masih rendah, harus dikejar,” katanya.
Terpisah, Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Herwin Suberheni juga mengharapkan kinerja OPD dapat lebih ditingkatkan. Khususnya Dinas PUPR sebagai instansi yang menangani pembangunan insfrastruktur daerah.
“Kita berencana memanggil kembali Dinas PUPR untuk menbahas program-program yang belum berjalan. Jangan sampai apa yang sudah direncanakan, malah tidak terealisasi dengan baik,” pungkas Herwin. (cia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.