Lagi, Petugas Damkar Evakuasi Tawon

  • Whatsapp
EVAKUASI: Petugas Damkar BS mengevakuasi satu koloni sarang tawon.
Cari Informasi Menarik Lainnya di Radar Selatan Disini

KOTA MANNA – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satpol-PP dan Damkar BS, berhasil mengevakuasi satu koloni sarang tawon pembunuh yang bersarang di depan kantor Pengadilan Agama (PA) Manna, kemarin (27/9). Evakuasi sarang tawon hampir sebesar helm orang dewasa itu lantaran keluhan warga. Apalagi tidak sedikit pengendara yang melintas, diserang hewan ganas tersebut.

“Pengamatan kami di lapangan, koloni sarang tawon ini sudah sangat matang. Beruntung pihak PA segera melapor. Sehingga serangan terhadap warga dapat diantisipasi,” ujar Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar BS, Erwin Muchsin, S.Sos.

Bacaan Lainnya

Diterangkan Erwin, proses evakuasi sarang tawon tersebut tidak memakan waktu lama. Petugas yang dibekali peralatan lengkap dan didukung satu armada damkar, langsung mengevakuasi target dengan memasukkan sarang tawon ke dalam karung.

“Karena lokasinya di dekat jalan lintas, maka proses evakuasi langsung dengan mengamankan target ke dalam karung. Jika disemprot, takutnya induk tawon berhamburan dan menyerang warga sekitar,” jelas Erwin.

Setelah dievakuasi, Erwin mengaku sarang tawon tersebut langsung dibawa ke kantor Damkar BS untuk dipindahkan ke lokasi yang lebih aman. Sengaja tidak dimusnahkan, karena tawon tersebut juga berperan bagi lingkungan sebagai media bantu penyerbukan tumbuhan.

“Kepada masyarakat, jika menemukan sarang tawon yang berada di dekat pemukiman, atau ada hewan liar yang menggangu keamanan. Segeralah melapor dengan kami, agar bisa ditindaklanjuti,” pungkas Erwin. (rzn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *