Libur Idul Fitri 1443 Hijriah; Tiga Korban Jiwa, Pohon Tumbang, dan Tenggelam

ilustrasi tewas di libur idul fitri
Ilustrasi tewas

RASELNEWS.COM, BENGKULU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu mencatat selama libur Idul Fitri 1443 Hijriah, 29 April hingga 8 Mei 2022, ada sejumlah kejadian bencana yang terjadi. Mulai dari pohon tumbang hingga warga tenggelam yang menimbulkan korban jiwa.

Peristiwa pohon tumbang terjadi di Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah. Di Bengkulu Utara, pohon tumbang mengakibatkan satu pengendara mobil terluka. Dua kendaraan juga dilaporkan rusak berat.

Pohon tumbang juga melibatkan satu unit mobil xenia, yang ditumpangi lima orang di jalan lintas Kepahiang. Akibatnya satu orang warga asal Kabupaten Empat Lawang Sumsel, tewas.

TRENDING  Bengkulu Terima Vaksin Sinopharm

Kabid Tanggap Darurat BPBD Provinsi Bengkulu, Kristian Hermansyah mengatakan pohon tunbang terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda.

“Di kawasan jalur lintas Kepahiang, memang menjadi daerah rawan longsor. Masyarakat diminta waspada melewati jalur itu,” beber Kristian, Ahad (8/5/2022).

Selain pohon tumbang, kejadian warga tenggelam juga terjadi di Bengkulu. Yakni di objek wisata Pantai Cemoro Sewu di Kecamatan Air Periukan Seluma.

Peristiwa di hari ketiga Idul Fitri 1443 hijriah itu menewaskan bocah perempuan berusia 7 tahun. Korban tenggelam juga terjadi di kolam waterboom Mukomuko, yang menewaskan muris SD berusia 7 tahun.

TRENDING  Stok Darah di PMI Kosong

Terpisah, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Sudarno meminta para orang tua mengawasi anaknya saat berwisata untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. “Tetap berhati-hati saat berwisata, awasi anak dengan baik,” pungkasnya. (cia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.