Logistik Pilkades Dikirim ke Kecamatan

ilustrasi cakades
PILKADES : Sebanyak 106 calon kepala desa akan bersaing pada pilkades serentak di Kabupaten Seluma tahun ini. /Foto Ilustrasi calon kepala desa

RASELNEWS.COM, SELUMA – Rencana awal pendistribusian logistik pilkades serentak 2022 Jumat (17/6), sempat tertunda. Akhirnya logistik pilkades baru bisa disalurkan panitia ke Kecamatan hari ini, Senin (20/6).

Perubahan jadwal distribusi mempertimbangkan saran dan masukan Kodim 0425 dan Polres Seluma terkait keamanan. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Seluma, Nopetri Elmanto mengaku penundaan agar logistik pilkades tidak terlalu lama bermalam di desa.

Mulai hari ini, serentak akan disalurkan ke kecamatan. Kemudian panitia kecamatan mendistribusikan kepada panitia desa. Artinya hanya ada waktu sehari sebelum waktu pemungutan suara dilaksanakan.

TRENDING  Hilang Sejak Kamis, Mulyadi Ditemukan Tergantung di Pohon Jengkol

“Dari kabupaten hari ini, 20/6 lalu keesokan harinya (Selasa, 21/6) disalurkan ke desa. Rabu (22/6) pemungutan suara digelar,” tegas Nopetri.

Penyaluran logistik pilkades serentak di bawah pengawasan aparat Polres Seluma dan Kodim 0425. Pengawasan dan penjagaan dimulai dari pengepakan hingga penyimpanan di gudang DPMD Seluma.

“Karena pelaksanaan pilkades serentak juga menjadi atensi Kapolda. Jadi harus berjalan aman, damai, serta tanpa permasalahan. Untuk semua cakades, juga sudah melakukan penandatanganan kesepakatan kampanye damai,” pungkas Nopetri.

Nopri berharap pelaksanaan pilkades berjalan lancar dan aman sesuai harapan. Masyarakat diminta untuk menyalurkan hak pilihnya sesuai keinginan hati nurani. Carilah pemimpin yang dinilai baik, dapat menganyomi masyarakat serta bisa membawa desa menjadi lebih maju.

TRENDING  SDN 12 Seluma Langganan Banjir

Perbedaan pendapat atau pilihan dalam pesta demokrasi itu wajar terjadi. Tapi jangan sampai perbedaan pilihan menyebabkan terjadinya perpecahan. (rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.