Meski Sudah Vaksin, Wabup Seluma Minta Prokes Jangan Kendor

  • Whatsapp
MOBILISASI : Mobilisasi massa yang dilakukan oleh Pemkab Seluma dalam rangka mensukseskan vaksin covid-19 di gedung daerah. (FAUZAN/Rasel)
Cari Informasi Menarik Lainnya di Radar Selatan Disini

RASELNEWS.COM, SELUMA – Meski Sudah Vaksin, Wabup Seluma Minta Prokes Jangan Kendor. Wabup Seluma Drs Gustianto berharap penerapan protokol kesehatan (prokes) di Kabupaten Seluma tidak kendor. Meskipun saat ini masyarakat sudah divaksin, namun demi kebaikan bersama, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan masih harus diterapkan.

Hal ini disampaikan oleh Wabup Seluma Selasa (23/11) di gedung daerah, saat menghadiri vaksinasi secara massal dengan target 3000 dosis. “Kami tegaskan kepada masyarakat, meskipun sudah vaksin bukan berarti abai. Tetap harus menggunakan masker dan patuhi protokol kesehatan. Hal ini agar terhindar dari kasus covid-19. Saat ini kondisi belum benar-benar aman,” imbau Gustianto.

Bacaan Lainnya

Wabup sendiri mengatakan Pemkab Seluma menargetkan keberhasilan vaksin sebanyak 60 persen sampai akhir Desember 2021. Saat ini baru 40 persen dari target 161 ribu lebih warga Seluma. “Target kami sampai dengan Desember mendatang sudah tercapai 60 persen lebih. Di tahun 2022, semua masyarakat Seluma sudah harus sudah divaksin,” harap Wabup.

Sementara itu pelaksanaan vaksin kemarin, semua OPD digerakkan. Vaksin melibatkan aparat TNI dan Polri. Hal ini untuk membantu mobilisasi massa dari kediaman mereka ke gedung daerah dan mengantarkan pulang kembali setelah selesai divaksin.

“Sama seperti sebelumnya, semua OPD bergerak. Untuk melakukan sosialisasi dan membantu mobilisasi massa ke gedung daerah,” pungkas Wabup kepada wartawan. (rwf/sak)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *