Nol Kasus, Gusnan : Jangan Euforia, Tetap Prokes

  • Whatsapp
Bupati Gusnan Mulyadi
Cari Informasi Menarik Lainnya di Radar Selatan Disini

KOTA MANNA – Meskipun kasus penularan dan konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) sudah dinyatakan nol kasus. Namun, Bupati BS, Gusnan Mulyadi mengingatkan warga agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan menerapkan 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas).

“Seluruh elemen dan komponen masyarakat tetap waspada karena sifat eksponensial penyebaran virus ini,” kata Gusnan Mulyadi. Menurut Gusnan, imbauan patuhi Prokes di tengah menurunnya kasus Covid-19 juga menindaklanjuti Instruksi Presiden RI yang meminta seluruh kepala daerah agar mengimbau masyarakat tidak euforia menyikapi turunnya kasus Covid-19.

Bacaan Lainnya

Jangan sampai euforia sebabkan ledakan kasus baru. “Kita bersyukur, kasus Covid-19 di Bengkulu Selatan sudah nol kasus. Namun saya ingatkan kita jangan lengah dan mengabaikan Prokes. Saya sudah instruksikan Camat, Kepala Desa dan Kepala Puskesmas agar tidak bosan ingatkan warga selalu kenakan masker, cuci tangan dan hindari kerumunan,” tegasnya.

Turunnya kasus Covid-19 ini kata Gusnan yang juga Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 BS, berkat kerja keras semua Tim Satgas dan seluruh masyarakat BS. Terkhusus pihak TNI, Polri, Kejaksaan, Satpol PP, BPBD dan para tenaga kesehatan serta seluruh pihak lainnya.

Ia mengaku beberapa kebijakan dan terobosan dikeluarkan sebagai komitmen menurunkan kasus Covid-19. Diantaranya dengan mengeluarkan instruksi pelaksanaan PPKM berbasis mikro, mendorong ASN BS wajib vaksinasi, monitoring kecamatan dan desa secara virtual dalam menerapkan PPKM dan tercapainya target vaksinasi diwilayah masing-masing.

“Karena itu, saya terus imbau semua elemen masyarakat, ormas, LSM, dunia usaha, akademisi dan media agar ikut bersama-sama bantu dalam pengendalian kasus Covid-19 dengan mengedukasi dan mengajak masyarakat agar tetap patuh Prokes,” harapnya.

Ia juga meminta masyarakat ikut mensukseskan program Nasional Vaksinasi Covid-19 sebagai upaya perkuat herd immunity. Vaksinasi Covid-19 saat ini mudah di dapat karena sudah tersedia disetiap Puskesmas dan klinik kesehatan di Kabupaten BS. (one)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *