Peduli Tempat Ibadah, Polres Gelar Baksos

bakti sosial
KEBERSIHAN: Personel Polres Kaur menggelar kebersihan di area rumah ibadah/Foto Julianto/ Raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Kaur menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Kemarin (20/6), jajaran Polres Kaur melaksanakan gotong royong membersihkan tempat ibadah seperti masjid, gereja dan pura yang ada di Kecamatan Maje dan Nasal.

“Baksos ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Polri sebagai bagian dari komponen masyarakat yang juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan tempat ibadah yang ada di wilayah hukum Polres Kaur,” tegas Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK, MH di sela kegiatan Baksos, kemarin.

TRENDING  Hindari Pungutan Liar Saat Operasi Patuh

Kapolres menyebut Hari Bhayangkara diperingati setiap 1 Juli. Rangkaian kegiatan terus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian lingkungan dan sinergisitas Polri dengan seluruh lapisan masyarakat.

Tempat ibadah yang dibersihkan di antaranya Gereja Geikisia, Gereja Katolik Santo Benedictus dan Masjid Trans Parda Suka serta Pure Giri Kencana di Kecamatan Maje. Polisi juga memberishkan Pospel HKBP Desa Padang Petron Kecamatan Kaur Selatan.

“Kami melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan lingkungan tempat ibadah. Jadi warga yang melaksanakan ibadah dapat lebih tenang dan nyaman,” sambung Kapolres.

Membersihkan tempat ibadah bukanlah kali pertama yang dilakukan Polres Kaur. Namun kali ini sekaligus bertepatan dengan Hari Bhayangkara 2022. Baksos juga diharapkan bisa meningkatkan kepedulian anggota Polri dengan fasilitas umum seperti rumah ibadah, serta bersama menjaga lingkungan sekitar.

TRENDING  Kesal Anak Dimarahi, Istri Dianiaya

“Apa yang kami lakukan ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Karena sejatinya adalah melayani masyarakat. Selain itu saya harap dengan bakti sosial di rumah ibadah, bisa meningkatkan keimanan anggota dan mendekatkan diri dengan masyarakat,” tutup Kapolres. (jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.