Pemdes Gindo Suli Siapkan Genset Gratis

  • Whatsapp
Kades Gindo Suli : S. Hariyanto
Cari Informasi Menarik Lainnya di Radar Selatan Disini

BUNGA MAS – Gebrakan awal dilakukan S.Hariyanto sejak dilantik sebagai Kades Gindo Suli Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Dengan didukung BPD setempat, Yanto, panggilan akrab S. Hariyanto, langsung menyediakan mesin genset secara gratis kepada masyarakat.

Tak hanya mesin genset, Pemdes juga menyediakan kabel listrik ditambah lima buah bola lampu. “Intinya warga Gindo Suli tinggal pakai. Tidak ada biaya sewa-sewa dan tidak ada syarat. Hanya saja, kami minta dijaga dan dirawat ketika meminjamnya. Kalau ada rusak, ya tolong diperbaiki,” jelas Yanto kepada Rasel.

Bacaan Lainnya

Yanto mengaku, ide untuk menyediakan mesin genset bukan tanpa alasan. Sebelum dilantik sebagai kades, seorang warga dari desa lain meninggal dunia. Peristiwa itu terjadi ketika malam hari dan hujan deras disertai padamnya aliran listrik.

“Dari situlah saya merasa peran desa harus ada. Pemerintah harus hadir ketika masyarakat membutuhkan bantuan . Terpikirlah mesin genset ini. Akhirnya, dari musyawarah bersama dengan BPD, kami sepakat membeli genset,” imbuh Yanto. (and)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *