Perahu Terbalik, Nelayan Kaur Nyaris Tewas

  • Whatsapp
PERAWATAN: Korban menjalani perawatan medis di rumah salah satu bidan (JULIANTO/Rasel)
Cari Informasi Menarik Lainnya di Radar Selatan Disini

RASELNEWS.COM, KAUR Perahu Terbalik, Nelayan Kaur Nyaris Tewas. Salah seorang warga Desa Pasar Baru Kecamatan Nasal nyaris tewas setelah perahu yang ditumpanginya terbalik. Namun Norman Ardiansyah (35) bisa diselamatkan nelayan lain yang melihat korban terombang-ambing dengan perahunya.

Peristiwa sekitar pukul 19.45 WIB, Senin (22/11), saat korban berniat melaut malam dari Pantai Khayangan Desa Merpas Kecamatan Nasal. Namun di tengah perjalanan, korban melihat perubahan cuaca dan memutuskan putar balik karena cuaca memburuk.

Bacaan Lainnya

Naasnya, saat dalam perjalanan pulang, cuaca yang mendadak ekstrem disertai angin kencang membuat perahu korban terbalik. “Jadi korban ini terjatuh dari perahu dan berupaya bertahan dengan bergantungan di cedik perahu hingga ditemukan nelayan lain,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono,S.IK, MH disampaikan Kapolsek Nasal Ipda Supardi.

Disampaikan Kapolsek, korban ditemukan rekannya sesama nelayan, Heran dan Yadi, sudah dalam kondisi lemas. Melihat korban yang bertahan di cedik perahu, kedua saksi langsung melakukan pertolongan. Malam itu juga korban langsung dilarikan ke rumah Bidan Desa Pasar Baru Kecamatan Nasal untuk pertolongan pertama.

“Keterangan keluarga, memang korban tidak terlalu mahir berenang. Sebelum ditemukan rekannya sesama nelayan, korban sudah terombang-ambing selama 20 menit,” beber Kapolsek. Pasca perawatan medis itu, korban sudah sadar dan saat ini sudah pulang dan berkumpul bersama keluarga.

Kapolsek mengingatkan para nelayan untuk tidak memaksa melaut ketika cuaca tidak bagus. Nelayan juga diimbau saling berkomunikasi. Jika terjadi sesuatu saat melaut, diharapkan dapat secepatnya saling membantu. “Tapi jika cuaca buruk, lebih baik jangan dulu melaut. Lebih baik tunggu cuaca membaik,” tuntas Kapolsek. (jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *