Persiapan Akhir Surfing Competition Gelombang Sedang, Angin Kencang

Surfing Competition
PERSIAPAN: Tim PSOI melakukan kesiapan Surfing Competition

RASELNEWS.COM, KAUR – Persatuan Peselancar Ombak Indonesia (PSOI) Kaur tengah melakukan persiapan akhir Surfing Competition Wonderful Indonesia Visit Kaur 2022. Antaranya dengan memantau kondisi ombak dan angin di wilayah Pantai Pengubaian yang menjadi lokasi kompetisi selancar digelar.

Ketua PSOI Kaur, Timo, mengaku kondisi angin di perairan Kaur, khususnya Pantai Pengubaian dalam kondisi sedang. Meskipun kondisi angin dapat menganggu para peselancar, Timo memastikan kompetisi selancar tetap dapat dilaksanakan.

Diperkirakan, ketinggian ombak mencapai 1,5 meter yang masih cukup ideal untuk aktivitas berselancar. “Kondisi cuaca tidak terlalu berpengaruh dengan selancar. Kami optimis kompetisi selancar dapat berjalan dengan aman,” ungkap Timo di sela registrasi daftar ulang peserta, kemarin (21/6).

TRENDING  Bukan Hanya Water Park Manna, Sungai Air Nipis Juga Telan Korban

Penelusuran Rasel melalui aplikasi BMKG, kondisi perairan Kaur pada hari Rabu (22/6), diprediksi cukup baik. Ketinggian ombak antara 1,2 meter hingga 2,5 meter yang dinilai cukup ideal bagi para peselancar. Sedangkan kecepatan angin berada pada 2-6 knot yang bertiup dari barat laut.

Timo menyebut Pantai Pengubaian merupakan lokasi terbaik untuk berselancar di Kaur. Dengan gulungan ombak yang memanjang dan tidak ada karang, rendahnya gelombang tidak akan memengaruhi perlombaan pada tahap awal.

“Untuk pendaftar sudah lumayan banyak. Saat ini terus berdatangan, ada yang langsung registrasi, ada pula yang baru tiba di Kaur dan sudah menghubungi panitia,” sambung Timo. Kemarin (21/6), Panitia Surfing Competition juga menggelar pematangan lomba. Peserta diperkirakan datand dari enam provinsi berbeda.

TRENDING  719 Sertifikat Redis TORA Diserahkan

Selain Surfing Competition, Wonderful Indonesia Visti Kaur 2022 juga akan melaksanakan pemecahan rekor MURI untuk sate gurita terpanjang. Kegiatan juga akan dilaksanakan di Pantai Pengubaian.

“Disini juga dihadirkan pelaku UMKM dengan menawarkan berbagai kuliner dan makanan khas Kaur. Jadi pengunjung selain dapat menikmati lomba selancar, juga bisa berbelanja makanan khas Kaur, termasuk sate gurita,” beber Kepala Dinas Koperindag-UKM Kaur Agusman Efendi, SE, MM. (jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.