Prioritaskan Bantuan Seragam Siswa Kurang Mampu

  • Whatsapp
Cari Informasi Menarik Lainnya di Radar Selatan Disini

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Prioritaskan Bantuan Seragam Siswa Kurang Mampu. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) BS, kembali mengusulkan bantuan seragam siswa kurang mampu, yang bakal diakomodir dalam anggaran BOSDa tahun 2022 mendatang. Bahkan, program tersebut masuk dalam usulan prioritas Dikbud BS, untuk dapat direalisasikan dan dapat meringankan beban orang tua siswa.

“Usulan ini sebetulnya tiap tahun kami sampaikan. Namun, terhitung tahun 2019 lalu, bantuannya sempat terhenti karena merebaknya pandemi covid-19 yang berdampak pada berkurangnya dana BOSDa,” ujar Kasubbag Perencanaan, Pelaporan dan Evaluasi (PPE) Dinas Dikbud BS, Yen September, S.Pd.I.

Bacaan Lainnya

Diteruskannya, dalam draft usulan tersebut. Setidaknya ada 5000 siswa jenjang SD dan SMP yang diusulkan mendapatkan bantuan seragam gratis. Mulai dari seragam olahraga, batik hingga pakaian putih merah dan putih biru.

“Per tahun itu, dana BOSDa mencapai Rp 14 miliar dan peruntukkannya dibagi dalam beberapa item. Sebanyak Rp 2 miliar untuk pakaian seragam, Rp 2 miliar untuk insentif guru honorer, dan sisanya untuk program pendidikan lainnya,” papar Yen.

Namun demikian, dia menyebut belum bisa memastikan secara rinci bahwa usulan tersebut bisa langsung diakomodir oleh daerah. Sebab, anggaran tersebut masih perlu pengkajian Pemda dan pertimbangan keuangan daerah BS. “Mudah-mudahan bisa terealisasi, karena program bantuan seragam ini sangatlah strategis untuk mendukung mutu pendidikan di BS,” pungkasnya. (rzn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *