Puluhan Mobil Dinas Desa Segera Ditarik

mobnas
MOBNAS : Mobil dinas di Kabupaten Seluma/Foto DOK/Raselnews.com

RASELNEWS.COM, SELUMA  – Puluhan unit mobil desa atau mobil dinas kendaraan kepala desa di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu akan ditarik. Penarikan ini dilakukan lantaran tidak adanya pengajuan perpanjangan izin pinjam pakai.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Seluma, Erlan Suadi, SP, M.Ap mengatakan menjelaskan, sampai Mei ini, baru 15 desa yang memperpanjang izin pinjam pakai mobil operasional desa. Padahal setiap tahun pemerintah desa harus memperpanjang izin pinjam pakai kendaraan tersebut.

“Kami sudah menyurati pemerintah desa beberapa kali. Tapi tetap saja tidak diindahkan. Mereka tidak segera mengurus perpanjangannya. Padahal sudah diberitahukan,” tegas Erlan.

TRENDING  106 Cakades Bertarung di 37 Desa

Erlan mengatakan saat ini untuk mobil operasional desa di bawah Dinas Perkim ada sekitar 80 unit. Kemudian di bawah Dinas PUPR sekitar 15 unit. “Setiap tahun izin pinjam pakai kendaraan operasional desa tersebut harus diperpanjang. Kemudian juga harus dilakukan uji KIR di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (BPKB) di Kelurahan Sembayat,” tegas Erlan kepada Rasel siang kemarin.

Lebih lanjut, Erlan mengatakan bahwa mobil operasional desa yang diserahkan adalah untuk kepentingan desa. Salah satunya adalah untuk operasional Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Sehingga kendaraan harus digunakan untuk kelancaran aktivitas BUMDes.

TRENDING  Oknum Guru Cabul Dinonaktifkan

“Yang harus dipahami, mobil desa itu untuk operasional desa salah satunya untuk BUMDes. Bukan merupakan mobil dinas kades. Jadi jangan sampai salah dalam penerapan dan penggunaannya,” pungkas Erlan. (rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.