Realisasi DAK Pendidikan di Kaur Capai 98 Persen

  • Whatsapp
Cari Informasi Menarik Lainnya di Radar Selatan Disini

RASELNEWS.COM, KAUR Realisasi proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik pada Dinas Pendidikan (Dispendik) Kaur yang diprogramkan pada tahun anggaran 2021, sudah mencapai 98 persen. Dispendik Kaur optimis di awal Desember 2021, proyek fisik yang menghabiskan anggaran hingga Rp 39 miliar itu sudah 100 persen terserap.

“Untuk fisiknya, DAK Dinas Pendidikan sudah 98 persen dan kita optimis di awal Desember semua proyek telah selesai semua,” tegas Kabid Dikdas Dispendik Kaur Lisarmawan S.Kom, Selasa (23/11).

Bacaan Lainnya

Pembangunan fisik sekolah terus berjalan cepat dan masih ada dua bangunan sekolah yang dalam tahapan finishing. Lisarmawan meyakini proyek bakal selesai sesuai target waktu. Bahkan sebelum akhir Desember 2021, bangunan DAK sudah selesai.

“Masih ada dua bangunan sekolah lagi sedang tahap finishing. Mudah-mudahan akhir November ini sudah rampung,” tegasnya lagi.

Dari total Dak fisik dan non fisik Rp 39 miliar yang bersumber dari APBN, digunakan untuk rehab gedung pada sekolah baru sebesar 70 persen dan 30 persen masih tahap pengusulan. Bangunan baru diberikan kepada 36 SD dengan total dana Rp 24 miliar dan Rp 15 miliar untuk 8 SMP penerima.

“Tahun ini ada 44 SD dan SMP yang mendapat bangunan baru untuk Laboratorium dan UKS. Sedangkan untuk SD semuanya rehab mulai dari ringan hingga berat,” tuturnya. (jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *