Saber Pungli Pelototi DD, Dana BOS, dan Parkir Liar

rakor saber pungli
RAKOR : Tim Saber Pungli Provinsi saat melakukan rakor di bersama Pemkab Seluma di gedung daerah kemarin siang/Foto Ahmad Fauzan/Raselnews.com

RASELNEWS.COM, SELUMA – Tim Saber Pungli Provinsi Bengkulu akan mempelototi pengunaan dana desa (DD), dana bantuan operasional sekolah (BOS), bahkan parkir liar yang meresahkan masyarakat. Pernyataan ini disampaikan ketua  Tim Saber Pungli Provinsi Bengkulu, Kombes Pol Asep Teddy Nurrasyah, S.Ik, MM yang juga Inspektorat Pengawasan Daerah (IRWASDA) Polda Bengkulu.

Ditegaskan Asep Teddy dalam rakor yang dilaksanakan di Gedung Daerah Seluma adalah upaya pencegahan pungli di Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Seluma. Rakor dihadiri oleh Bupati Seluma, Erwin Octavian serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Seluma.

TRENDING  Libur Idul Fitri 1443 Hijriah; Tiga Korban Jiwa, Pohon Tumbang, dan Tenggelam

Dalam arahannyaAsep Teddy mengatakan bahwa mereka bertugas melakukan pencegahan terjadinya pungutan liar di seluruh wilayah. Sehingga saat ini dilakukan pencerahan serta arahan kepada seluruh penyelenggara pemerintahan di daerah.

“Tujuan Tim Saber Pungli itu dibentuk untuk mencegah terjadinya pungutan liar. Jangan sampai ada tindakan atau perbuatan melawan hukum berkaitan dengan pungutan liar,” tegas Asep Teddy kepada wartawan.

Menurutnya, dalam hal ini Saber Pungli Provinsi Bengkulu sudah memerintahkan tim Saber Pungli Kabupaten untuk memantau terus pengelolaan DD, dana BOS sampai masalah parkir liar. Jangan sampai ada pungutan atau anggapan bahwa DD atau dana BOS itu bisa dibagi-bagi dan diberikan kepada oknum tertentu.

TRENDING  Warga Penerima Gas Melon Gratis Mulai Didata

“Harus diingat, jangan sampai ada yang beranggapan demikian. Meminta-minta dana dari DD serta dari dana BOS. Karena itu dan bukan untuk dibagi-bagi. Jangan sampai ada pungutan liar terkait hal itu,” ingatnya.

Ia juga meminta agar Pemkab Seluma melalui penyelenggaranya bisa mengelola anggaran sebaik mungkin. Jangan sampai melakukan pelanggaran yang akan berujung pidana. Khusus parkir liar, Saber Pungli di daerah juga diminta melakukan penertiban. Parkir hanya diperbolehkan yang resmi saja. “Termasuk parkir, sering menjadi keluhan masyarakat. Kalau tidak resmi, itu sudah masuk pungli dan akan ditindak,” katanya.

TRENDING  Polda Tangkap Pasutri Penjual Bibit Sawit Palsu

Sementara itu Bupati Seluma, Erwin Octavian berjanji akan mengawasi setiap pengelolaan anggaran di Kabupaten Seluma. “Kami juga akan menekankan kepada seluruh OPD untuk mentaati semua aturan serta jangan sampai melanggar hukum,” ujarnya. (rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.