Salurkan Bansos, Bupati Minta Tepat Sasaran

  • Whatsapp
BANSOS: Bupati menyalurkan bansos secara simbolis (JULIANTO/Rasel)
Cari Informasi Menarik Lainnya di Radar Selatan Disini

RASELNEWS.COM, KAUR – Di tengah pandemi Covid-19, Pemkab Kaur berupaya menyalurkan bantuan kepada warganya. Salah satunya dalam program Bansos yang dialokasikan dalam pagu dana Satgas Covid-19 bersumber dari APBD 2021.

Tahun ini, akan ada 4000 paket sembako yang akan dibagikan kepada warga terdampak pandemi covid-19. “Saya berharap bantuan ini tepat sasaran, tepat guna dan memang diberikan kepada warga yang membutuhkan,” tegas Bupati Kaur H. Lismidianto saat penyerahan bantuan pangan secara simbolis di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kaur, Selasa (23/11).

Bacaan Lainnya

Selain Bupati, turut hadir Ketua DPRD Kaur Diana Tulaini, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK ,MH, serta sejumlah pihak terkait. Dalam laporannya, Kepala Dinsos Kaur H Sidarmin Tetap, M.Pd menyatakan Bansos diutamakan kepada masyarakat yangg terpapar covid-19. Selebihnya akan diberikan kepada masyarakat di masing-masing desa yang terdampak covid-19, namun belum mendapatkan bansos lainnya.

“Jumlah Bansos ada 4.000 paket dengan rincian satu paket masing-masing 1 Kg minyak goreng, 4 kaleng susu, 8 kaleng sarden, 21 bungkus mie instan dan 30 butir telur. Ditambah dengan paket Ketahanan Pangan berupa beras 10 Kg,” beber Sidarmin.

Tahap awal sudah ada 500 paket sembako siap salur. Sedangkan sisanya akan menyusul dan dipastikan pada akhir Desember 2021, semua paket sudah tersalurkan kepada penerima. “Mari kita sama-sama mencegah penularan Covid dengan mematuhi prokes dan melakukan vaksinasi,” tutupnya. (jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *