Segini Mahar Pria Korsel yang Mempersunting Gadis Kaur

  • Whatsapp
Undangan resepsi pernikahan yang beredar di dunia maya dan masyarakat
Cari Informasi Menarik Lainnya di Radar Selatan Disini

BINTUHAN Pernikahan di Kaur yang identik dengan istilah hantaran atau pemberian mas kawin dan mahar. Juga dijalankan dalam pernikahan pasangan viral, Nuke Lis Ariska- Kim Kang Yong.

Meski berbeda daerah, bahkan beda negara, Kim Kang Yong yang berasal dari Korea Selatan (Korsel), tetap memberikan “uang hantaran” kepada keluarga Nuke, warga asal Desa Arga Mulya Kecamatan Maje. Uang hantaran yang diberikan Kim bahkan mencapai 4,2 juta Won (mata uang Korsel) atau setara Rp 50 juta. “Hantarannya Rp 50 juta, serta potong satu ekor sapi saat resepsinya nanti,” kata Herawati, S.Ikom (23), tetangga Nuke.

Bacaan Lainnya

Nuke sendiri sudah berada di Desa Arga Mulya. Sementara sang jejaka, Kim Kang Yong, masih berada di Jakarta bersama orang tuanya. Rencananya akad nikah akan digelar di Desa Arga Mulya pada 17 Oktober 2021, dilanjutkan dengan resepsi pernikahan. Tadi malam, bahkan sudah digelar acara mupakat adiak sanak.

Meski Nuke belum dapat dihubungi, Kades Arga Mulya, Samirin, menceritakan jika warganya bertemu dengan pria asal Korsel itu saat bekerja di Cikarang Bekasi. Sang pria juga rela memeluk agama Islam agar pernikahan dengan Nuke dapat digelar.

“Tidak ada perubahan, pernikahan akan digelar 17 Oktober, dilanjutkan resepsi. Undangan sudah disebar pihak keluarga,” tutupnya. (jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *