Sudah 120 Desa Cairkan Dana Desa

ilustrasi dana desa
ilustrasi dana desa

RASELNEWS.COM, SELUMA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Seluma, Nopetri Elmanto, S.Sos, MSi menyebut saat ini sudah 120 desa di Kabupaten Seluma yang mencairkan dana desa (DD) tahap pertama.

Dinas PMD juga memerintahkan agar segera dilakukan pemberian bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat kurang mampu di desa mereka masing-masing.

“Sejak minggu lalu kami sudah merekomendasikan pencairan DD untuk 120 desa di Kabupaten Seluma. Bagi desa yang sudah selesai proses pencairannya, kami minta langsung menyalurkan pencairan BLT bagi masyarakat yang kurang mampu serta terdampak covid-19,” harap Nopetri.

TRENDING  Dikunjungi DPR RI, Bupati Seluma Perintahkan OPD Segera Ajukan Proposal

BLT DD kata Nopetri wajib disalurkan selama tiga bulan yakni Januari sampai Maret dengan besarannya Rp 300 ribu per bulan. “Setiap bulan Rp 300 ribu, bagi yang DD nya sudah cair, kami harap agar BLT nya segera disalurkan selama tiga bulan kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah mereka,” pungkasnya.

Untuk desa yang belum memproses pencairan DD, setelah lebaran nanti diminta untuk segera memproses pencairan. Karena memang beberapa desa sempat tertunda pencairannya lantaran masih dalam proses serta verifikasi APBDes yang diajukan oleh setiap desa. (rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.