Targetkan 8 Kabupaten Layak Anak

  • Whatsapp
KUKUHKAN: Asisten III Gotri Suyanto mengukuhkan Pengurus Forum Anak Daerah
Cari Informasi Menarik Lainnya di Radar Selatan Disini

RASELNEWS.COM, BENGKULU – Delapan kabupaten di Provinsi Bengkulu ditargetkan menjadi Kabupaten Layak Anak. Dari 10 kabupaten/kota di Bumi Raflesia, baru dua daerah yang ditetapkan sebagai kabupaten layak anak. Yakni Kabupaten Seluma dan Kota Bengkulu.

Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto mengatakan Pemprov sudah meluncurkan Kabupaten/Kota layak anak pada 2017. Selama empat tahun, kabupaten/kota yang menunjukkan komitmen dan mendapat apresiasi baru dua daerah.

Bacaan Lainnya

“Kedepan bagaimana kabupaten yang lain ikut serta mendapat predikat sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak,” tegas Gotri usai mengukuhkan pengurus Forum Anak Daerah Provinsi Bengkulu Periode Tahun 2021-2023, Selasa (23/11).

Gotri mengatakan persoalan anak semakin dinamis dan berat. Persoalan ini harus menjadi komitmen bersama, tidak hanya pemerintah daerah tetapi seluruh stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat. “Untuk mewujudkan itu, eksekutif, legislatif, dunia usaha, kelembagaan masyarakat, harus terlibat dan saling bekerja sama,” harap Gotri.

Terpisah, Ketua Forum Anak Daerah Provinsi Bengkulu Rahmi Fitriani, mengatakan kepengurusan baru ini ingin berkontribusi sebagai pelopor dan pelapor dalam memperjuangkan dan mewujudkan hak-hak anak di Provinsi Bengkulu. “Kita berharap Provinsi Bengkulu dapat terbebas dari kekerasan terhadap anak, eksploitasi anak, dan pelecehan seksual terhadap anak,” pungkas Rahmi. (cia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *