TPI Pasar Bawah Sudah Layak Direhab

  • Whatsapp
Dodi Martian
Cari Informasi Menarik Lainnya di Radar Selatan Disini

PASAR MANNA – Kondisi bangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pasar Bawah semakin memprihatinkan. Plafon dan kayu penyanggah sudah lapuk. Atappun telah bocor. Kerusakan bangunan TPI tidak sedap dipandang mata.

Kondisi tersebut juga membahayakan keselamatan pembeli dan penjual yang melakukan transaksi jual beli di lokasi tersebut. “Bangunan TPI Pasar Bawah sangat memprihatinkan. Saya meminta agar perbaikan TPI Pasar Bawah menjadi skala prioritas pemerintah daerah,” kata Ketua Komisi II DPRD BS, Dodi Martian S.Hut, MM.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Dodi, TPI Pasar Bawah merupakan pasar ikan terbesar di Bumi Sekundang Setunguan. Pembeli yang datang bukan hanya masyarakat BS, tapi ada dari luar daerah. Setiap hari TPI Pasar Bawah selalu ramai didatangi pengunjung yang bertransaksi.

“Kalau bangunan dibiarkan rusak, tentu membahayakan penjual dan pembeli yang datang ke TPI. Dan juga TPI Pasar Bawah juga banyak dilihat masyarakat, pemerintah daerah harusnya malu dengan kondisi bangunan TPI yang sangat memprihatinkan,” ujar Dodi.

Politisi Golkar ini meminta anggaran rehabilitasi TPI Pasar Bawah diakomodir secepatnya. Tim Anggaran Pemda harus memprioritaskan pengalokasikan anggaran untuk rehab TPI. Jika anggarannya sudah diakomodir di TPI, Dinas Perikanan selaku OPD teknis dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Sehingga bangunan TPI Pasar Bawah nyaman dan aman bagi pembeli dan penjual ikan. (yoh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *