TPP ASN Seluma Dianggarkan Rp 45 Miliar

  • Whatsapp
ilustrasi ASN
Cari Informasi Menarik Lainnya di Radar Selatan Disini

RASELNEWS.COM, SELUMA TPP ASN Seluma Dianggarkan Rp 45 Miliar. Pemkab Seluma kembali mengalokasikan anggaran untuk Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) bagi aparatur sipil negara (ASN) nya  untuk tahun 2022 mendatang. TPP ASN Seluma dianggarkan sebesar Rp 45 miliar. Sama besarnya dengan anggaran TPP tahun 2021 ini. Saat ini usulannya sudah dimasukkan dalam RAPBD Tahun 2022 yang mulai dibahas.

Kabag Administrasi Hukum Pemkab Seluma, Nurpadliya SH mengatakan, untuk peraturan bupati (Perbup) yang mengatur besaran TPP sudah siap untuk saat ini. Sehingga setelah anggaran disetujui nantinya langsung diterbitkan perbupnya oleh Bagian Administrasi Hukum. “Kalau untuk besaran anggaran TPP tahun 2022 sama seperti tahun ini. Tidak ada kenaikan, hal ini karena mengingat keterbatasan keuangan daerah untuk tahun depan,” tegasnya

Bacaan Lainnya

Kemudian Nurpadliya mengatakan setelah anggaran total disetujui. Maka Pemkab Seluma akan meminta rekomendasi ke Mendagri. Untuk rincian besaran TPP setiap ASN didasarkan pada pangkat dan jabatan. Sehingga dari Staf, eselon IV sampai eselon II besarannya dipastikan berbeda. “Nanti Pemkab Seluma akan mengusulkan besaran TPP yang akan dibayarkan setiap bulan kepada sejumlah ASN. Berdasarkan pangkat dan golongan,” tegasnya.

Sementara itu, penganggaran TPP ini dilakukan. Setelah adanya penghapusan honor kegiatan. Sehingga setiap pelaksanaan program kegiatan, dilarang menganggarkan honor. Untuk Kabupaten Seluma sendiri setiap tahun dianggarkan sebesar Rp 45 miliar. (rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *