Tsk Korupsi DD Padang Genting Tunggu Hasil Audit

dd padang genting
PERIKSA ULANG: Jaksa Kejari Seluma bersama tim ahli Dinas PUPR melakukan pemeriksaan ulang pengoralan jalan Desa Padang Genting tahun 2017

RASELNEWS,COM, SELUMA – Jaksa Kejari Seluma masih melakukan pemeriksaan terhadap kasus dugaan korupsi dana desa (DD) tahun 2017 di Desa Padang Genting Kecamatan Seluma Selatan.

Saat ini Jaksa Kejari Seluma masih menunggu audit kerugian negara (KN) dari Kejati Bengkulu. Setelah itu baru dilakukan penetapan tersangka.

Kajari Seluma, Wuriadhi Paramitha melalui Kasi Pidsus Ahmad Gufroni mengatakan Kejati meminta untuk dilakukan pemeriksaan ulang terhadap pekerjaan yang menggunakan DD di tahun 2017 lalu di Desa Padang Genting.

“Jadi kami baru saja melakukan pemeriksaan ulang atas permintaan Kejati. Sehingga kami turun dan melibatkan tenaga ahli dari Dinas PUPR Seluma untuk pemeriksaan lapangan dalam rangka penghitungan kerugian negara,” ujar Gufroni.

TRENDING  Bupati Seluma Perintahkan Pangkas Honorer

Menurutnya, menggunakan DD tahun 2017 lalu dilakukan pengoralan jalan sepanjang 1200 meter dengan anggaran sebesar Rp 400 juta lebih. Nah dari pemeriksaan yang dilakukan diduga terjadi tindak pidana korupsi. Sehingga Jaksa Kejari Seluma turun melakukan penyidikan.

“Untuk kades bersama dengan perangkatnya sudah kami lakukan pemeriksaan. Saat ini tinggal menghitung kerugian negara dan sedang dilakukan oleh Kejati Bengkulu,” pungkas Gufroni kepada Rasel. (rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.