Vaksinasi Berhadiah Sembako

  • Whatsapp
ilustrasi bansos
Cari Informasi Menarik Lainnya di Radar Selatan Disini

RASELNEWS.COM, BENGKULU – Vaksinasi Berhadiah Sembako. Memperingati Hari Pahlawan dan Hari Keris Sedunia, Polda Bengkulu akan menggelar serbuan vaksinasi dan bakti sosial (Baksos) pada 25 November 2021, di Balai Buntar Kota Bengkulu. Selain mendapatkan vaksinasi covid-19 gratis, masyarakat yang hadir juga akan mendapatkan paket sembako.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, mengajak masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi, vaksin pertama maupun kedua, dapat berpartisipasi mulai pukul 07.00 WIB. “Jangan lupa membawa KTP dan pastikan kondisi badan fit,” kata Sudarno, Selasa (23/11).

Bacaan Lainnya

Sudarno mengatakan paket sembako akan diberikan secara langsung setelah mendapatkan vaksinasi. Vaksinasi massal ini dilakukan demi terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Untuk terpenuhinya sistem kekebalan kelompok, setidakmya 75 persen dari jumlah wajib vaksin, sudah mendapatkan vaksinasi. “Tidak perlu takut vaksin. Silahkan datang saja dan boleh bawa pulang sembako gratis,” sambung Sudarno.

Sudarno juga mengatakan Polda Bengkulu terus berupaya meningkatkan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat Provinsi Bengkulu. Pihaknya bekerja sama dengan perguruan tinggi dengan berlatar belakang kesehatan untuk menambah gerai-gerai vaksin baik di kota maupun di kabupaten yang ada di Bumi Raflesia.

“Gerai ini untuk memudahkan masyarakat yang hendak vaksin. Silahkan datang saja,” ujar Kabid Humas.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, mengaku giat vaksinasi yang dilakukan berbagai pihak, membantu pemerintah dalam menciptakan kekebalan imunitas kelompok. Semakin banyak pihak yang menggelar vaksinasi, target setidaknya 75 persen warga sudah mendapatkan vaksinasi akan dapat dicapai.

“Kami berharap setiap pihak memang terlibat dalam mengencarkan giat vaksinasi ini. Namun setiap giat yang dilakukan, juga harus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. Jangan hanya menggiatkan vaksinasi, tapi juga harus mematuhi protokol kesehatan,” tuntas Herwan. (cia/sak)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *