Wuihhh..Kampanye Cakades Ini Dihadiri Wabup

wabup
HADIRI : Wabup Seluma, Gustianto saat menghadiri kampanye salah satu cakades di Desa Keban Agung Kecamatan Air Periukan/Foto Ahmad Fauzan/Raselnews.com

RASELNEWS.COM, SELUMA – Wakil Bupati Seluma, Gustianto menghadiri kampanye salah satu calon kepala desa (cakades) di Desa Keban Agung Kecamatan Air Periukan. Wabup Gustianto hadir pada kampanye cakades Murlin Kanizar Rabu (15/6) sekaligus memberikan arahannya.

Saat dikonfirmasi Rasel, Wabup Seluma membenarkan bahwa dirinya hadir pada acara kampanye salah satu cakades di Desa Keban Agung. Namun Wabup membantah kehadirannya sebagai bentuk dukungan kepada Murlin Kanizar. Selaku wabup dan pemerintah daerah harus tetap netral.

“Ya saya memang hadir pada acara kampanye salah satu cakades tersebut. Tapi saya lebih menekankan agar pilkades bisa berjalan dengan damai. Kemudian pendukung cakades tersebut kami harapkan untuk tetap menjaga agar situasi kondusif serta jangan sampai terjadi keributan di Desa Keban Agung setelah pelaksanaan pilkades nantinya,” tegas Wabup Gustianto.

TRENDING  Siapkan Dua Lahan Sentra Perekonomian

Menurut Wabup semua calon yang akan maju pada pelaksanaan Pilkades harus siap menang dan siap kalah. Bagi yang kalah harus bisa menerima. Bagi yang menang harus bisa merangkul serta bersama-sama membangun desa.

“Bersaing dan bertarung hanya saat pemilihan saja. Tapi setelah itu harus kembali merangkul. Jangan ada perselisihan lagi,” pesan Wabup. Kontestasi pemilihan kepala desa hanyalah jalan bagi masyarakat untuk menentukan dan memilih pemimpin yang dianggap mampu membangun desa dan merangkul masyarakat. Jadi jangan sampai hajatan yang sifatnya baik itu, justru menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat. Berbeda pilihan itu hal yang wajar, tetapi setelah pilkades berakhir, maka semua harus bersatu padu kembali membantu kades yang terpilih membangun desa. (rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.